Kamis, 13 Februari 2014

Pengertian Bill of Sale atau Tagihan penjualan

Bill of Sale atau Tagihan penjualan adalah dokumen hukum yang relatif sederhana yang mentransfer judul aset dari satu orang atau perusahaan ke pemilik baru. Secara umum, itu termasuk informasi minimum yang diperlukan untuk mengkonfirmasi bahwa transfer kepemilikan aset telah terjadi. Selain itu, dokumen tersebut menegaskan fakta bahwa transaksi tersebut dilakukan dengan cara yang menyenangkan untuk semua pihak yang terlibat dalam transaksi.

Dokumen ini muncul sebagai cara untuk meminimalkan kejadian penipuan, serta membatasi potensi untuk secara ilegal menyita properti. Format dasar ini memiliki asal-usul dalam abad ke-19, dan muncul sebagai sarana sesuai dengan peraturan yang dimaksudkan untuk mencegah penyalahgunaan hukum yang ada mengenai akuisisi dan menahan properti, terutama tanah.

Pada dasarnya, tagihan penjualan hari ini adalah dokumen yang disusun oleh penjual, dan ditulis penginapan bertele-tele yang dimaksudkan untuk mendokumentasikan semua rincian penting dari penjualan. Pusat untuk struktur adalah nama dan mengidentifikasi data yang berhubungan dengan baik pembeli dan penjual. Ini akan selalu menyertakan nama hukum pembeli dan penjual, dan bisa juga menyertakan alamat fisik permanen dari kedua belah pihak. Sebuah deskripsi singkat dari item yang sedang dijual juga akan disertakan.

Baca juga: Software Point of Sales Online Omega POS Cloud

Dalam hal bahwa ada tanda identifikasi, seperti tanda tangan dari produsen atau nomor seri, data yang biasanya sudah termasuk dalam tagihan penjualan. Sebuah komponen penting ketiga adalah harga dari item yang disepakati oleh kedua belah pihak, apakah remunerasi adalah uang atau dalam pertukaran untuk beberapa aset lainnya. Dokumen ini dianggap lengkap dan mengikat pada titik di mana kedua pembeli dan penjual menandatanganinya .

Sebenarnya ada dua bentuk dokumen ini. RUU mutlak penjualan digunakan ketika transaksi pengalihan hak tersebut dianggap selesai. Sebagai kondisi, penjual mengakui penerimaan pembayaran, judul transfer kepada pembeli, dan relinquishes semua klaim di properti . RUU bersyarat penjualan memungkinkan penjual untuk memperoleh kontrol beberapa bentuk jaminan dan mempertahankan aset sampai saat pembeli sepenuhnya menerjemahkan disepakati pembayaran untuk barang yang dibeli. Dalam hal terjadi default pada perjanjian pembelian , dokumen ini digunakan untuk memperoleh gelar permanen untuk agunan .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar