Rabu, 12 Februari 2014

Manuel Neuer Kiper Terbaik Timnas Jerman di Piala Dunia 2014

Manuel Neuer merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Ketika masih membela klub Schalke 04 pada pertandingan Liga Champoins aksi-kasi penyelamatannya begitu menawan, boleh dikatakan waktu itu Manuel Neuer lah sebagai man of the match, tidak heran klub raksasa Jerman Bayern Munich kepincut dengan aksinya dan memboyongnya pada musim 2011.

Manuel Neuer lahir di Gelsenkirchen, Jerman Barat, 27 Maret 1986. Debut di timnas senior Jerman pada tahun 2009. Menurut pendapat ane Manuel Neuer merupakan penerus kiper legenda Jerman Oliver Kahn kerena punya ketenangan dan kecepatan yang hampir mirip.



Kehebatan Manuel Neuer dibuktikan dengan diraihnya pengharaag kiper terbaik versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Neuer mendapatkan poin sebanyak 211 poin, unggul mutlak 133 angka atas Gianluigi Bufon (Juventus dan Italia), dengan penilaian dilakukan oleh editor dan pakar dari 70 negara. Selain aksi impresif di bawah mistar, catatan prestasi mentereng berupa lima trofi sekaligus bersama Bayern Munich menjadi faktor plus kiper utama timnas Jerman itu sehingga menyabet gelar kiper terbaik mengalahkan Casilas, Buffon dan Petr Cech.

Pendapat pemain dan pelatih mengenai Manuel Neuer

"Neuer adalah salah satu kiper terbaik yang pernah ada. Ia juga salah satu yang terbaik di dunia," Guardiola

"Seseorang seperti Oliver Kahn pernah punya teknik semacam ini. Kahn adalah kiper hebat, tapi Jerman sekarang memiliki kiper yang lebih hebat. Neuer jelas lebih baik dari Kahn. Saya sudah tahu sejak lama bahwa ia akan menjadi kiper hebat," puji Taffarel

“Manuel Neuer adalah kiper yang luar biasa. Melihat kiper-kiper lain di seluruh dunia, saya rasa satu-satunya pemain yang memiliki level serupa adalah Iker Casillas.” Heynckes

"Neuer merupakan kiper hebat. Posturnya sangat tinggi dan mampu menguasai ruang dengan baik. Intuisinya juga hebat. Saya harus mengakuinya," kata Emilio Butragueno, direktur Real Mdrid.

"Teman-temanku berbicara tentang Manuel baru-baru ini. Manuel adalah kiper yang aku sukai. Dia tampak tak terkalahkan. Dia pembelian super untuk Bayern," puji kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

"Bisa dilihat apa yang telah dicapainya musim lalu. Ia memiliki refleks yang cepat, posisi yang baik, dan membaca permainan dengan bagus. Normal saja klub-klub besar memantaunya. Dia memiliki kemampuan yang bagus dan masa depan cerah," Iker Casillas.

"Dia mampu menutup sebagian besar gawang. Dia tangkas dan gerakannya cepat. Ia sudah berada di antara kiper terbaik di dunia" Victor Valdes.


Video Aksi Kehebatan Manule Nuer


Prediksi Juara Piala Dunia 2014 Menurut Manuel Neuer

Menurut media online Tribunnews yang mengabarkan tentang prediksi juara piala dunia 2014 versi Manuel Neuer. Penjaga gawang timnas Jerman, Manuel Neuer, memprediksi Uruguay akan menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2014, Brasil. Menurut pemain Bayern Munchen, negara di kawasan Amerika Selatan berpeluang meraih juara, karena Piala Dunia berlangsung di daerah itu.

“Brasil merupakan tim favorit juara dan begitu juga dengan Argentina. Saya memprediksi, Uruguay akan menjadi kuda hitam. Negara-negara di kawasan Amerika Selatan diuntungkan, karena sangat mengenal daerahnya,” ujar pesepakbola 27 tahun tersebut di situs FIFA.

Manuel Neuer merupakan penjaga gawang utama timnas Jerman di Piala Dunia 2010. Sayang, Der Panser gagal meraih gelar juara, karena kalah pada babak semifinal atas Spanyol. Jerman akhirnya hanya meraih peringkat ketiga, setelah mengalahkan Uruguay.

Pada Piala Dunia 2014, Jerman berada di Grup G, satu grup bersama Ghana, Portugal, dan USA. Berbicara mengenai peluang Jerman, Manuel Nuer mengaku negaranya merupakan salah satu favorit juara.

“Saya berharap inilah saatnya Jerman juara. Lagipula, kami berada di jajaran tim favorit juara. Kami berada di grup berat. Tetapi, kami tahu harus mengalahkan mereka. Kami akan mempersiapkan diri secara baik untuk berlaga di Piala Dunia. Dan berharap meraih hasil terbaik,” tuturnya.

Jerman telah tiga kali meraih gelar juara Piala Dunia, yaitu pada 1954, 1974, dan 1990. Nah kalao kamu seorang pendukung fanatik timnas Jerman sudahkah punya merchandise seperti jersey timnas Jerman? kalo belum bisa di dapatkan di Alfamart official license Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014, semua merchandise timnas Jerman ada disana, seperti kaos, topi, gantungan kunci, handuk,dll. Salam piala dunia 2014!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar